Kasih Orang Tua



kenanglah kedua orang anda. biasanya, di saat orang tua kita masih hidup, tidak mudah untuk menghargai kasih sayang mereka. padahal mereka menebar cinta mereka dalam setiap desah napas, gerak bibir, dan ayunan langkah mereka / tak ada yang mereka pikirkan begitu penting selain keluarga mereka di dunia ini. bahkan dalam amarah, kekecewan, kesediahan meereka selimuti dengan kasih sayang.

bagi kita, ini mungkin nasehat tua yang begitu sering terdengar. namun tak pernah usang karena ortu dilahirkan sepanjang zaman. mengenang ortu sebenarnya mengenang keberadaan diri kita sendiri. kita terlahir dari buah kasih sayang, kita ditinggalpun dengan lambaian kasih sayang, memang tak ada yang terlambat, namun sebelum hati kecil anda menyesal, kasihanilah ortu anda. Bagi mereka, balasan ini lebih berharga dari apapun yang anda berikan, bagi mereka, itulah sebaik-baiknya bekal untuk menikmati usia senja.

nasehat,,?

orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang pernah ia lakukan dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda.

motivasi diri,,,?

anda keliru menuntut orang lain memotivasi anda. tak seorang pun bertanggung jawab atas timbul tenggelamnya motivasi itu di dalam diri anda, melainkan anda sendiri. pidato pemimpin yang mengebu-gebu,program pelatihan yang menggairahkan atau pernyataan visi yang penuh kalimat indah,semua itu adalah usaha untuk mengetuk pintu motivasi diri anda bila anda tidak berkenan membukanya gedoran sekeras apapun tidak akan berguna karena anda bertanggung jawab atas perjalanan karier dan hidup anda,maka bangunlah, bangunkan diri anda sendiri.

anda pun tak bertanggung jawab pada naik turunnya motivasi orang lain. karena anda tak selalu tahu apa harapan mereka. motivasi selalu berkaitan erat dengan harapan.sediakan tempat bagi mereka untuk memenuhi harapan bersama, antara anda dan mereka kemudian berjalan bahu-membahu untuk mewujudkannya. motivasi selalu muncul dari kegembiraan sedangkan kegembiraan dalam kerja sama.

nasehat,,?

hati yang penuh syukur, bukan saja merupakan kebijakan yag terbesar, melainkan merupakan pola induk segala kebajikan yang lain.
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment